0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menu Punakawan Hadir di Hotel Ini

timlo.net/setyo pujis

Model saat menunjukan menu baru

Solo – Mengawali bulan November 2015, Srikandi Resto yang berlokasi di Hotel The Royal Surakarta Heritage Solo kembali menawarkan promo kuliner baru bagi para tamu dan pengunjung. Bertajuk Witing Trisna Jalaran Saka Kuliner, beragam menu yang ditawarkan tersebut diantaranya Indonesian food, Kid’s menu dan yang spesial adalah Solo Specialties.

“Dalam menu Solo Specialties ini konsep penyajian menunya seperti menyaksikan pertunjukan wayang. Karena dimulai dengan kayon sebagai istilah makanan pembuka, goro-goro atau hidangan utama dan tancep kayon atau hidangan penutup,” ujar Executive Chef The Royal Surakarta Heritage Solo, Wahyu Utomo kepada wartawan, Kamis (5/11).

Dikatakanya, sebagai hidangan pembuka atau kayon menu yang disajikan antara lain salad Solo dan Soup Thymlo. Sementara untuk hidangan utama atau goro-goro, pihaknya menawarkan nasi campur punakawan, dan tancep kayon yang ditawarkan antara lain serabi dan semar mendem.

“Sengaja mengambil nama punakawan, karena dalam hidangan tersebut ada empat varian menu yang disatukan. Meliputi nasi liwet semar, ayam goreng geprak, na-mie goreng Petruk dan mie liwet Bagong,” jelasnya.

Tak hanya itu, sebagai tambahan menu utama juga disajikan kreasi menu baru yang dinamakan Soto Widodo. Soto ini hampir sama pada soto pada umumnya, hanya saja rempah-rempah dan campurannya berbeda.

“Dalam soto Widodo ini rempah yang kita gunakan salah satunya kecombrang sedangkan untuk campurannya mulai dari telur, daging, toge dan tomat,” tandasnya.

Sementara itu, Food and Beverage Manager The Royal Surakarta Heritage Solo, Yudi Meinandar menyampaikan, sengaja mengusung konsep tradisional food selain ingin mengenalkan kepada para tamu, dan selama ini permintaannya cukup banyak.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge