0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

260 Kepala SD Promosi dan Rotasi

timlo.net/aditya wijaya

Pengambilan sumpah dan pelantikan kepala SD di Klaten

Klaten — Ratusan kepala Sekolah Dasar (SD) di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten dilantik oleh Wakil Bupati Klaten Sri Hartini di Pendopo Pemkab Klaten, Kamis (5/11).

“Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepala SD baru ini diikuti 260 orang,” kata Kasubbid Mutasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Klaten, Slamet, Kamis (5/11).

Dari jumlah itu, ungkap dia, 214 kepala sekolah dipindah tugaskan ke sekolah lain (rotasi) lantaran sudah menjabat selama dua periode. Sementara, 46 kepala SD lainnya menerima promosi. Mereka tersebar di 26 kecamatan yang ada di Klaten.

Sedangkan untuk 46 kepala SD baru, jelasnya, merupakan calon yang lolos dalam seleksi kepala sekolah yang dilakukan Disdik Klaten dengan melibatkan tim independen. Namun demikian, masih ada kekurangan kepala sekolah.

“Kami belum tahu jumlah kekosongan jabatan kepala sekolah. Untuk pemindahan kepala sekolah ini merupakan kewenangan Bupati yang dilakukan berdasarkan pertimbangan dan pengajuan dari Disdik,” jelasnya.

Sementara dalam sambutannya, Wakil Bupati Klaten Sri Hartini berpesan agar kepala sekolah yang dilantik dan diambil sumpahnya menjalankan tugas dengan baik. Pasalnya, kemajuan pendidikan di sekolah ikut dipengaruhi kepemimpinan kepala sekolahnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge