0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lahan Kosong Dekat Graha Saba Bhuana Terbakar

Lahan kosong terbakar (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Sebuah lahan kosong kawasan Jalan Mataram Utama RT 03/ RW 10 Banyuanyar, Banjarsari, Solo, Kamis (5/11) siang, tiba-tiba terbakar. Kuat dugaan, ada seseorang yang membakar lahan sebelah utara gedung pertemuan Graha Saba Bhuana tersebut.

“Ada orang yang kayaknya bersih-bersih di lahan tersebut. Selang beberapa saat, orang tersebut lari. Dan saya melihat ada kepulan asap terus menjadi api,” terang salah seorang saksi, Bu Bardi (73).

Informasi yang dihimpun Timlo.net, lahan seluas 2000 meter persegi lebih tersebut beberapa waktu lalu sempat dibersihkan dari lebatnya semak-semak. Namun, semak yang telah berhasil dibabat ditumpuk menjadi satu. Diduga, orang yang membakar tersebut berinisiatif untuk membersihkan semak yang telah mengering.

“Kalau lahan milik siapa kurang paham. Tapi, minggu lalu sempat dibersihkan dan semak yang dibabat dikumpulkan jadi satu,” terang saksi.

Beruntung, tim pemadam kebakaran dengan cepat meluncur kelokasi kebakaran. Sehingga, api tidak sempat menjalar dan membakar rumah di kawasan lahan tersebut.

“Tadi warga sempat panik juga. Apinya besar, karena membakar semak yang sudah kering,” ujarnya.

Sebanyak empat pemadam dikerahkan untuk memadamkan api. Setelah api berhasil dipadamkan, tim memberi masukan kepada ketua RT setempat supaya jika melakukan pembakaran lahan harus dengan aman. Jika perlu, turut mengundang tim pemadam kebakaran.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge