0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TNI, Pelajar dan Warga Sukoharjo Gelar Shalat Istisqa

Sholat Istisqo di Makodim Sukoharjo, Kamis (5/11) (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Seluruh anggota TNI di Kodim 0726/ Sukoharjo bersama warga sekitar dan pelajar, Kamis (5/11), menggelar Shalat Istisqa. Diharapkan hujan segera turun agar dampak kemarau panjang di sebagian wilayah Sukoharjo yang terjadi kekeringan segera berakhir.

“Kemarau panjang mengakibatkan sejumlah wilayah di Sukoharjo dan daerah lain mengalami kekeringan dan krisis air bersih, dan ini yang bisa kami lakukan saat ini dengan memohon kepada Allah agar segera diturunkan hujan,” kata Dandim Sukoharjo Letkol Inf Riyanto.

Shalat Istisqa digelar di halaman hingga ke jalan depan Markas Kodim 0726/ Sukoharjo pada Kamis pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Shalat memohon hujan ini diikuti seluruh anggota TNI, anggota Persit Chandra Kirana, masyarakat sekitar dan pelajar.

Bertindak selaku imam shalat, H Ihsan Saifudin, pimpinan Ponpes Tahfidzul Qur’an, dan khatib Mahmud Aly dari Masjid Baitul Hikmah Sukoharjo. Dalam khutbahnya, khatib menyampaikan adanya hukum sebab akibat, datanganya musibah karena perbuatan manusia itu sendiri.

“Solusi untuk mengatasi  musibah itu adalah dengan istigfar kepada Allah, di dalam Hadist disebutkan hal pertama yang menyebabkan tertndanya turun hujan karena masyarakat yang tidak mau membayar zakat,” tandas Mahmud Aly.

Shalat Istisqa yang dilakkan anggota TNI Kodim 0726 Sukoharjo ini untuk yang ke dua kalinya setelah kegiatan yang sama saat penutupan TMMD di Desa Bendosari.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge