0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2 Kader Partai Demokrat Sragen Kena Sanksi

Anggota DPRD Sragen dari Partai Demokrat, Inggus Subaryoto. (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat menjatuhkan sanksi kepada dua kader Partai Demokrat Sragen. Keduanya adalah Inggus Subaryoto dan Harmono, yang dinilai tidak mengamankan rekomendasi pasangan calon bupati-wakil bupati Sugiyamto-Joko Saptono (Suko) yang diusung PDIP-Partai Demokrat.

“Bentuk sanksi yang diberikan berupa teguran. Namun bila keduanya, Inggus Subaryoto dan Harmono kembali tidak mengamankan rekomendasi langsung dipecat berupa Pergantian Antar Waktu (PAW),” kata Ketua DPD Demokrat Jawa Tengah, Sukwawi, kemarin.

Sutarip mengatakan, pemberian sanksi tersebut berdasarkan hasil evaluasi DPP dan DPD Partai Demokrat yang sama terhadap kedua kader tersebut.

“Sedangkan sanksi teguran tersebut merupakan yang terakhir, bila memang tak mampu mengamankan rekomendasi tetap di pecat dan PAW dari keanggotannya di dewan,” jelas Sukwi.

Menurut Sukawi, DPP maupun DPD Demokrat tidak sebatas melakukan pengawasan di Sragen, tetapi juga di 21 kabupaten/kota di Jateng yang mengikuti Pilkada serentak.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge