0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2 Bulan Dilantik, Rektor IAIN Surakarta Belum Punya Kabinet

Koordinator Civitas Akademika Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Surakarta, Dr Baidi MPd (dok.timlo.net/tyo eka)

Sukoharjo — Civitas akademika Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta menginginkan kabinet Rektor IAIN Surakarta yang segera terbentuk.

Koordinator Civitas Akademika Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Surakarta, Dr Baidi MPd mengemukakan, sudah dua bulan lebih Rektor IAIN Surakarta pasca dilantik, tetapi belum mempunyai kabinet.

“Sampai saat ini, jajaran Wakil Rektor dan Dekan baru belum terbentuk. Padahal di depan pers, Rektor menjanjikan akan menyelesaikan paling lambat sebulan setelah dilantik,” jelas Baidi kepada wartawan dalam keterangan pers, Kamis (5/11).

Dengan statuta baru yang meskipun sampai detik ini belum jelas turun, menurut Baidi, Rektor memiliki kewenangan seluasnya untuk menentukan kabinetnya tanpa pertimbangan senat.

Belum terbentuknya kabinet itu, Baidi menegaskan, jelas menyebabkan kinerja IAIN Surakarta terganggu. Keputusan penting yang mustinya segera dilaksanakan, terpaksa tersendat lantaran belum ada pimpinan yang berwenang di bidangnya.

“Karena itu, kami meminta Rektor sesegera mungkin membentuk kabinet baru untuk mendukung kinerjanya,” tandas Baidi yang didukung dosen-dosen jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah dan Pendidikan Raudatul Athfal (PGRA).

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge