0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Livoli Divisi Utama

Kalah Lagi, Vita Solo Menuju Jurang Degradasi

Ilustrasi voli (dok.timlo.net/gg)

Solo — Klub bola voli Vita Solo kembali menelan kekalahan ketiga secara beruntun dalam matchday ketiga Liga Voli Indonesia (Livoli) Divisi Utama, Rabu (4/11). Vita dipaksa menyerah 1-3 oleh sesama tim promosi, Putri Banyuwangi di C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat.

Anak asuh Agus Suyanto kalah melalui drama empat set. Unggul pada set pertama 25-17, Vita diberondong kekalahan tiga set berikutnya dengan skor 13-25, 20-25, dan 23-25. Kekalahan ini sekaligus membuat Vita makin dekat dengan jurang degradasi.

Vita kini berada di posisi juru kunci pool B dan akan berjumpa dengan tuan rumah, Alko Bandung, yang menempati posisi puncak pool A pada pertandingan putaran kedua yang menggunakan sistem gugur, Kamis (5/11) besok. Satu-satunya cara bisa bertahan di Divisi Utama, Vita wajib mengalahkan Alko Bandung dan lolos ke semifinal.

“Kami sebenarnya bisa mengimbangi Banyuwangi. Namun mungkin karena kurang fokus, kami justru banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujar kapten Vita, Rika Yuniar, Rabu (4/11).

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge