0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tunggakan Pajak Sukoharjo Capai Rp 62 M, Didominasi Perusahaan

timlo.net/putra kurniawan

Kepala KPP Pratama Sukoharjo Eko Budi Setyono

Sukoharjo — Penunggakan pajak di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sukoharjo hingga saat Bulan Oktober tahun ini mencapai Rp 62 Miliar. Tunggakan ini didominasi sejumlah perusahaan dari Sukoharjo dan Wonogiri.

“Pada awal tahun tunggakan mencapai Rp 70 Miliar namun ada pengurangan yang disebabkan adanya wajib pajak yang membayar. Sehingga pada posisi saat ini, tunggakan pajak masih sekitar Rp 62 Miliar,” kata Kepala KPP Pratama Sukoharjo, Eko Budi Setyono, Rabu (4/11).

Tunggakan pajak ini masih didominasi sejumlah perusahaan skala kecil hingga menengah yang berada di Sukoharjo dan Wonogiri. Hal ini dikarenakan ketetapan pajak di Indonesia ditujukan kepada perusahaan.

Diproyeksikan pada akhir tahun ini, tunggakan pajak di KPP Pratama Sukoharjo turun hingga 50 persen dari Rp 62 Miliar. Dan untuk merealisasikannya, tetap berpegangan Undang-Undang Pengihan Pajak, seperti dengan surat penagihan hingga penyitaan rekening aset.

“Kita harapkan ada pengurangan tunggakan pada akhir tahun mencapai Rp 30 Miliar, namun tapi saldo sisa akhir tahun tidak bisa kami samapikan sekarang, dan dengan penyitaan atas rekening kepada penunggak pajak cukup efektif,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge