0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pertikaian Internal Golkar Belum Berakhir?

merdeka.com

Petinggi Golkar

Timlo.net – Silaturahmi Nasional (Silatnas) Partai Golkar dinilai tak akan menyelesaikan sengketa kepengurusan. Pertikaian di internal partai berlambang pohon beringin itu masih diklaim masih panjang.

“Silatnas itu sangat baik ya, namanya orang bersilaturrahmi tapi tidak lantas menyelesaikan masalah. Tapi ada arah untuk ke sana,” kata Politisi Partai Golkar Mahyudin, Rabu (4/11).

Wakil Ketua MPR ini menafsirkan bahwa hasil putusan Mahkamah Agung (MA) ialah kembali ke Munas Riau. Maka dari itu menurutnya Golkar sah di bawah kepemimpinan Aburizal Bakrie.

“Di dalam hasil putusan itu mestinya Golkar sekarang ini posisinya sah sekarang, setelah putusan MA Golkar versi Munas Riau. Ketua Umumnya Aburizal Bakrie, Wakil Ketua Agung Laksono,” tuturnya.

Maka dari itu menurutnya dalam Silatnas kemarin, Ical bertindak sebagaimana ketua umum partai. Akan tetapi tetap saja, perdamaian kedua kubu masih belum tampak.

“Makanya kemarin kalau ada Silatnas, itu sah-sah saja semua kader diundang karena itu porsinya Aburizal sebagai ketua umum. Memang masih menyisakan apakah akan menunggu rekonsiliasi permanen apa enggak, ini yang belum kelihatan,” ungkapnya.

Menurut Mahyudin, kemungkinan jalan keluar ialah Agung Laksono menyetujui hasil Munas Bali. Atau jalan lain ialah menuruti permintaan Agung agar Golkar segera melaksanakan Munas.

“Antara satu dengan lainnya harus mengalah. Kalau mau tidak mahal, rekonsiliasi, bergabung. Tinggal kita rapatkan bagi porsi semua. Tapi kalau gak ada yang mau mengalah, saya kira rekonsiliasi atau Silatnas kemarin jadi garing,” jelasnya.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge