0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPR Tolak Trans Pacific Partnership

merdeka.com

Fadli Zon

Timlo.net – Wakil Ketua DPR Fadli Zon bertemi Duta Besar Amerika untuk Indonesia, Robert Blake. Fadli mengungkapkan penolakannya atas Trans Pacific Partnership (TPP).

“(Blake) menjelaskan sedikit dengan TPP. Kita berdiskusi, saya menerangkan bahwa TPP ini di Amerika menjadi perdebatan yang alot. Kalau di Indonesia kok tidak,” kata Fadli, Rabu (4/11).

Menurut Politikus Gerindra ini terkait TPP harus dikaji lebih dalam dulu. Layaknya dipertimbangkan ulang lagi apakah menguntungkan atau tidak.

Karena penolakan Fadli, Blake menyatakan Amerika tak masalah jika Indonesia menolak.

“Dia memahami, kata dia itu hak dari Indonesia menolak atau menerima. Saya sampaikan di Amerika saja masih jadi perdebatan dan di negara lain juga begitu,” tuturnya.

Menurutnya persaingan pasar sekelas ASEAN saja berat. Apalagi jika harus bersaing di pasar bebas dunia.

“Kita akan menjadi pemenang atau loser? Akan menjadi yang mendapatkan atau tidak. Karena dalam kompetisi bebas itu yang kuat mendapat keuntungan yang kalah akan merugi,” tandasnya.

Selain membahas soal TPP, Fadli juga menyinggung apa saja yang dilakukan Presiden Jokowi saat di Amerika kemarin. Blake kemudian menceritakan isi pertemuan dengan Obama dan sejumlah pebisnis besar di Amerika.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge