0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mengintip Peluang PAN Dapat Jatah Menteri

merdeka.com

kabinet pemerintah Jokowi-JK

Timlo.net – Meski tidak secara resmi masuk dalam Koalisi Indonesia Hebat, PAN kini dalam barisan parpol pendukung pemerintah. Ketua DPP PAN Yandri Susanto menegaskan kesiapan partainya jika diberi jatah menteri.

“PAN diajak, kami siapkan. Tidak diajak juga enggak apa-apa. Kecenderungan diajak sangat tinggi, tapi itu belum bisa dipastikan. Tapi untuk diajak insya Allah PAN menyiapkan kadernya. Kalaupun tidak diajak kita akan tetap bergabung dengan pemerintah,” kata Yandri, Selasa (3/11).

Jika melihat hasil survei terbaru, Menteri BUMN Rini Soemarno paling mendapat sorotan. Selain kinerjanya yang dianggap tidak sesuai dengan Nawacita Jokowi, Rini seolah menjadi musuh bersama para politisi PDIP yang kerap menyerangnya.

Survei Lembaga Klimatologi Politik (LKP) yang digelar 24-29 Oktober 2015 di 34 provinsi mengungkapkan ada lima menteri dengan kinerja terburuk. Mereka adalah Menpora Imam Nahrawi, Menteri BUMN Rini M Soemarno, Menkeu Bambang Brodjonegoro, Menteri KLH Siti Nurbaya Bakar dan Menkum HAM Yasonna Laoly.

“Mereka ini yang dianggap kinerja terburuk dalam kabinet Jokowi-JK,” kata CEO LKP Usman Rachman, Selasa (3/11).

Para menteri-menteri tersebut, kata Usman, dinilai masyarakat karena kinerjanya. Mereka juga dinilai dari bagaimana cara mengelola anggaran.

“Mereka-mereka itu dinilai masyarakat karena kinerja dan juga bagaimana mereka memanfaatkan anggaran APBN. Sehingga muncul nama-nama mereka,” ujarnya.

“Ada yang turun langsung, ada juga cuma nunjuk-nunjuk saja. Sehingga publik bisa menilai para menteri-menteri Jokowi-JK,” jelas dia.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge