0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Bupati : Nanti Kita Cek ke DPU dan Kesbangpol

timlo.net/nanang rahadian

Bupati Karanganyar, Juliyatmono

Karanganyar – Menanggapi adanya oknum yang mengatasnamakan wartawan yang tergabung dalam Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) dan meminta jatah proyek, Bupati Karanganyar Juliyatmono bakal melakukan pengecekan ke Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat.

“Nanti kita cek ke Kesbangpol untuk menverifikasi kembali pengajuan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) AWPI,” kata Juliyatmono.

Menurut Juliyatmono, jika pengajuan organisasi memakai sebutan wartawan, maka harus jelas nama media, kantor dan produk jurnalistiknya. Namun jika tidak memenuhi persyaratan yang disebutkan tersebut maka Pemkab Karanganyar dengan tegas tidak akan mengeluarkan SKT. Mengingat wartawan merupakan profesi bukan merupakan jenis usaha.

“Saya perintahkan Kesbangpol mengecek surat pengajuan serta keberadaan AWPI, harus dipenuhi unsur-unsur dia sebagai organisasi wartawan antara lain medianya apa, kantornya dimana, sehari atau seminggu atau sebulan terbit berapa kali dan produk jurnalistiknya apa dan omzetnya berapa? kalau gak ada ya dengan tegas kita tolak,” jelas Bupati

Lebih lanjut Juliyatmono menambahkan, kedepan akan lebih memperketat persyaratan pengajuan SKT supaya tidak ada lembaga yang bisa memanfaatkan suatu profesi untuk keuntungan pribadi maupun kelompok.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge