0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Solo

Kunjungi 2 Paslon, Forkopimda Singgung Spanduk SARA

Forkopimda Solo bersilaturahmi dengan pasangan nomor urut 2 (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Solo bersilaturahmi dengan dua pasangan calon walikota dan calon wakil walikota Solo, Selasa (3/11). Silaturahmi itu untuk memastikan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Solo, 9 Desember berjalan aman dan kondusif.

Rombongan Forkopimda yang terdiri dari Komandan Korem (Danrem) 074/ Warastratama Surakarta Kol Arh Toto Nugroho, Kapolresta Solo Kombes Pol Ahmad Lutfi, Komandan Kodim (Dandim) 0735/Solo Letkol Inf Chrisbianto Arimurti, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Solo Didik Djoko Ady Poerwoko, Kepala Pengadilan Negeri (PN) Solo Amin Sutikno mengawali silaturahminya dengan terlebih dulu berkunjung ke kediaman Calon Walikota nomor urut 1, Anung Indro Susanto di Jl Markisa II, Karangasem sekitar pukul 10.30 WIB.

Forkopimda diterima Anung beserta istri serta Ketua Tim Pemenangan Anung-Fajri (AFi) Sugeng Riyanto. Sementara, Calon Wakil Walikota M Fajri tidak terlihat.

“Silaturahmi ini merupakan tititipan Gubernur Jawa Tengah agar kita mengawal proses demokrasi berjalan santun dan terhormat. Kita diminta merapat ke Paslon apa kendala, apa masalahnya,” kata Danrem Kol Arh Toto Nugroho.

Dalam pertemuan singkat itu, Danrem menekankan agar semua pihak saling memahami bahwa Pilkada untuk kepentingan bersama. Siapapun yang terpilih untuk kepentingan bersama. Danrem meminta tidak ada tindakan yang merugikan rakyat. Danrem juga sempat menyinggung adanya spanduk-spanduk berbau SARA. Ia meminta agar spanduk-spanduk SARA diturunkan.

Usai dari kediaman Anung, Forkopimda bergeser ke kediaman Calon Walikota nomor urut 2, FX Hadi Rudyatmo di Pucangsawit. Forkopimda diterima Calon Walikota FX Hadi Rudyatmo dan Calon Wakil Walikota Achmad Purnomo.

“Solo ini kan hanya ada dua calon. Kami berharap Solo menjadi stabiliser (penyeimbang),” kata Danrem.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge