0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Laga Persis Lawan Arema Dibatalkan

Komisaris PT Persis Solo Saestu, Paulus Haryoto (tengah) (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Pertandingan eksebisi antara Persis Solo melawan Arema Cronus pada Minggu (8/11) mendatang, akhirnya harus dibatalkan. Padahal pertandingan ini merupakan salah satu rangkaian seremonial memperingati hari lahir Persis Solo yang ke 92 tahun.

Banyak pihak terutama pecinta sepak bola Kota Solo meyakini klub Persis Solo dibentuk pada 8 November 1923 silam. Praktis 8 November mendatang, Persis bertepatan dengan menyambut usianya yang ke 92 tahun. Manajemen klub pun ingin memberikan kado dengan sebuah pertandingan melawan tim ISL, Arema.

Namun apa boleh buat, Arema secara resmi telah membatalkan rencana pertandingan akhir pekan nanti. Padalnya, Arema harus menghadapi turnamen Piala Jenderal Sudirman yang merupakan edisi lanjutan Piala Presiden. Arema yang bertindak sebagai tuan rumah di Grup A akan memulai pertandingan pada 10 November.

“Secara mendadak Arema membatalkan hadir ke Manahan pada 8 November dalam laga persahabatan dengan Persis Solo. Saya dihubungi langsung oleh Mas Iwan Budianto (CEO Arema —Red) bahwa pihak Arema ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Sudirman yang akan dimulai 10 November, jadi tidak bisa bertanding di Solo,” ujar CEO Persis Solo, Paulus Haryoto, Selasa (3/11) siang.

Batalnya pertandingan melawan Arema, membuat manajemen Persis juga resmi meniadakan pertandingan seremonial sebagai kado ulang tahun Laskar Sambernyawa. Dengan waktu yang menyisakan empat hari lagi, dirasa cukup sulit untuk mengundang tim lain sebagai lawan pengganti Arema.

“Kami menghormati alasan Arema karena mereka mendapat tanggung jawab dari Presiden di pembukaan Piala Jenderal Sudirman. Kami juga mohon maaf karena keterbatasan waktu untuk laga persahabatan Hari Jadi Persis yang ke-92 tahun ditiadakan” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge