0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Fitur Force Touch dan Scan Sidik Jari Akan Jadi Fitur Populer di Android

Apple Pay. (Dok: Timlo.net/ GSM Arena.)

Timlo.net—Sensor sidik jari sudah menjadi fitur standar untuk smartphone Android kelas mid-range dan high-end. Menurut beberapa sumber dari Taiwan, Force Touch juga akan menjadi fitur populer yang ditemukan pada ponsel-ponsel baru pada 2016. Force Touch mengizinkan layar membedakan antara sentuhan ringan, sentuhan biasa dan sentuhan berat. Apple memakai fitur ini dan menyebutnya sebagai 3D Touch. Para pengguna iPhone bisa menyentuh layar dengan ringan, untuk melihat cuplikan sebuah aplikasi. Sementara sentuhan berat akan membuka aplikasi itu.

Sensor sidik jari akan menjadi sangat populer karena layanan pembayaran seluler seperti Apple Pay, Android Pay dan Samsung Pay. Para desainer sirkuit terintegrasi Taiwan memperkirakan adanya peningkatan permintaan fitur biometris. Scanner sidik jari digunakan untuk memverifikasi identitas orang yang membuat pembayaran seluler.
Tidak seperti scanner sidik jari, yang bisa ditemukan di smartphone mid-range, Force Touch akan tetap menjadi fitur yang ditemukan di smartphone Android high-end pada 2016.
Sumber: Phone Arena.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge