0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Fraksi Golkar DPRD Klaten Pecah, Legislator Bingung

timlo.net/aditya wijaya

Dari kiri, ketua FPG Sunarto, Ketua DPD Golkar Klaten kubu AL, Hengky, dan Darto, ketua FPG kubu Ical

Klaten — Ketua Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Klaten, Sunarto, meminta Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Klaten kubu Aburizal Bakrie (Ical) dan Agung Laksono (AL) untuk duduk bersama mencari solusi terbaik. Hal itu menyusul perubahan komposisi pimpinan FPG yang dilakukan Golkar kubu Ical, Anang Widayaka.

“Kalau pimpinan (Ketua DPD dua kubu) mau komunikasi sebenarnya gampang, masalah bisa selesai. Ganti komposisi fraksi juga hal biasa tapi menjadi luar biasa karena ada dua pengurus,” ujar Ketua FPG Golkar DPRD Klaten saat ini, Sunarto, Senin (2/11).

Menurutnya, dualiseme tersebut justru membuat bingung para legislator dari partai beringin. Akibatnya, FPG absen menyampaikan pandangan umum atas RAPBD yang diajukan Pemkab Klaten pada Rapat Paripurna, Senin (2/11) siang.

“Kalau saya terserah mau dipimpin siapa. Karena dengan keadaan ini kami justru kehilangan hak politik. Misal di rapat paripurna tadi kami tidak bisa menyampaikan pandangan umum fraksi tentang RAPBD,” papar Sunarto.

Sementara itu, Ketua FPG DPRD Klaten kubu Ical, Darto, mengaku sudah diajak komunikasi oleh Anang Widayakan sebelum ditunjuk sebagai Ketua FPG. Bahkan perubahan susunan pimpinan FPG telah melalui rapat pleno dan rapat harian di tingkat DPD II Klaten.

“Saya memang diajak bicara untuk posisi ketua fraksi oleh DPD. Kalaupun itu dari partai, kami tingal laksanakan. Saya sendiri juga bingung, ada dua kepengurusan fraksi,” ujar Darto yang menduduki kursi legistator (Jumat, 30/10) menggantikan legislator Golkar Haryadi yang meninggal dunia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge