0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Kali Dipanggil Panwaslu, Camat Sambirejo Mangkir

timlo.net/agung widodo

Koordinator Divisi Penindakan dan Penanganan Pelanggaran Pemilu Panwaslu Sragen, Heru Cahyono,

Sragen – Camat Sambirejo Hariyanto kembali tidak memenuhi panggilan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sragen untuk dimintai keterangan, Senin (2/11). Sebelumnya Panwaslu sudah memanggil kali pertama Haryanto pada Minggu (1/11). Kedua panggilan tersebut terkait penemuan 405 paket sembako di Aula Kecamatan Sambirejo.

“Terlapor tidak datang setelah kami panggil dua kali. Tapi dia diwakili kuasa hukumnya untuk minta ijin ke atasannya,” kata Koordinator Divisi Penindakan dan Penanganan Pelanggaran Pemilu Panwaslu Sragen, Heru Cahyono, ketika dihubungi Timlo.net, Senin (2/11) malam.

Heru menjelaskan, pihaknya tidak akan memanggi Haryanto untuk ketiga kalinya lantaran dari keterangan sejumlah saksi da barang bukti sudah cukup untuk dibuat laporan. Mengenai upaya paksa sendiri, kata Heru, itu menjadi kewenangan kepolisian, bukan lembaga pengawasan pemilu.

Menurut Heru, kuasa hukum Haryanto, Romi Habie SH dan Pantners, memberikan alasan kliennya tidak bisa memenuhi panggilan karena harus meminta ijin terlebih dahulu kepada atasannya, yaitu Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Tatap Prabawanto.

“Tadi kuasa hukumnya menunjukkan surat ijin kepada Sekda. Sekaligus mengatakan kliennya tak bisa datang,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge