0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Isu Razia Barang Ilegal, Disperindag : Itu Tidak Benar

timlo.net/setyo pujis

Kios pedagang Pasar Klewer yang ditutup pemiliknya karena dampak dari isu razia

Solo – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Solo menepis kabar jika telah melakukan razia kepada para Pedagang di Pasar Klewer. Apalagi sampai melakukan tindakan penangkapan ataupun penyiataan barang seperti yang diisukan belakangan ini.

“Kabar itu tidak benar. Karena sampai saat ini kita masih fokus pada penertiban pedagang pakaian impor bekas yang ilegal,” ujar Kasi Pengawasan Disperindag Kota Solo, Sri Hening Widyastuti saat dihubungi wartawan, Senin (2/11).

Terkait dengan mencuatnya kabar razia tersebut, pihaknya juga menyampaikan jika para pedagang tidak perlu kuatir. Karena kalaupun ada razia, Disperindag juga memiliki prosedur serta tahapan yang harus dilakukan seperti sosialisasi, pembinaan dan penertiban kepada para pedagang. Sehingga tidak langsung represif seperti yang kabarkan.

Sementara itu, Ketua Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK), Kusbani mengungkapkan jika rumor tersebut mulai mencuat sejak Sabtu kemarin. Dengan adanya isu tersebut banyak pedagang Pasar Klewer yang ketakutan, sehingga tidak sedikit yang menutup kiosnya.

“Menyikapi rumor itu, kita sudah berkoordinasi dengan pihak yang terkait seperti kepolisian dan Disperidag Solo. Hasilnya ternyata memang hanya isu, karena selama ini mereka tidak pernah melakukan razia seperti yang dimaksud,” terangnya.

Oleh karena itu dirinya berharap jika para pedagang tidak perlu kuatir dan agar tetap tenang. Pihaknya juga menyampaikan kalaupun ada razia yang dimaksud para petugas terkait siap melakukan koordinasi lebih dahulu dengan HPPK.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge