0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Isu Razia Produk Ilegal, Pedagang Klewer Resah

timlo.net/setyo pujis

Kios pedagang Pasar Klewer yang ditutup pemiliknya karena dampak dari isu razia

Solo – Sejumlah pedagang pasar klewer mengaku resah dengan adanya rumor tentang razia produk impor ilegal yang dilakukan oleh petugas. Karena santernya rumor tersebut tak sedikit para pedagang yang rela menutup kiosnya demi mengantisipasi kemungkinan buruk dari razia yang dilakukan.

“Mencuatnya isu soal razia pakaian impor ilegal sudah terjadi sejak Sabtu kemarin. Bahkan dari kabar yang berkembang antar pedagang, ada sekitar 5 pedagang yang sempat ditahan karena ditemukan berjualan pakaian impor ilegal,” ujar salah satu pedagang Pasar Klewer yang tidak ingin disebutkan namanya saat ditemui Timlo.net, Senin (2/11).

Dirinya mengatakan, karena adanya rumor tersebut tak sedikit para pedagang yang resah. Serta menutup kios dan menyembunyikan barang dagangannya karena takut ditahan petugas.

“Sebenarnya kita juga masih bingung kriteria barang ilegal ini seperti apa. Namun karena isunya cukup santer, sehingga tak sedikit para pedagang yang ingin mencari aman dengan menutup kios serta menyembunyikan barang dagananya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK), Kusbani menyampaikan jika isu tersebut memang sangat meresahkan para pedagang. Menindaklanjuti rumor tersebut, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan para petugas yang terkait.

“Kita juga tidak tahu asal rumor itu dari mana, namun yang jelas berita itu tidak benar. Karena setelah kita koordinasi dengan pihak kepolisian dan Disperindag Solo, ternyata tidak pernah ada razia seperti yang dikabarkan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap agar pedagang tenang dan bisa beraktifitas seperti biasa.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge