0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Musyawarah Mufakat Dinilai Mulai Luntur

timlo.net/putra kurniawan

Ekspresi Sumpah Pemuda yang dihadiri anggota DPR RI Bambang Riyanto

Sukoharjo — Berbagai upaya dilakukan untuk menggugah semangat nasionalisme dan kecintaan terhadap NKRI. Mulai dengan seminar hingga menggelar panggung musik seperti yang dilakukan anggota DPR RI dari Dapil V Jateng.

“Ada banyak cara untuk mengajak pemuda ikut berpartisipasi dalam pembangunan, khususnya mengobarkan semangat nasionalisme termasuk dengan even festival musik seperti ini,” kata Anggota DPR RI, Bambang Riyanto, Senin (2/11).

Selain menyasar kepada remaja dengan menggelar festival band remaja di Kelurahan Ngadirejo, Kartasura Minggu (1/11), juga dilaksanakan seminar kebangsaan di Kantor DPC Gerindra Sukoharjo. Seminar dengan tema Pancasila sebagai satu-satunya dasar negara di dunia.

Demokrasi Pancasila dinilai sebagai satu-satunya ideologi dengan mengedepankan musyawarah mufakat dalam mengambil keputusan. Namun sejumlah pihak menilai jiwa Pancasila sedikit demi sedikit sudah mulai luntur dari masyarakat Indonesia.

“Selama ini sikap masa bodoh dan ketidakpedulian sudah mulai membahayakan untuk itu semangat musyawarah mufakat itu yang akan terus kita tanamkan kembali,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge