0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Operasi Zebra, Mobil Tak Sesuai Aturan Ditilang

timlo.net/achmad khalik

Kanit Patwal Satlantas Polresta Solo, AKP Marlin Payu menunjukkan plat mobil yang tak sesuai spesifikasi

Solo — Satlantas Polresta Solo menggelar operasi kendaraan besar-besaran di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Gladag, Pasar Kliwon, Solo, Senin (2/10) malam. Dalam kegiatan yang masih menjadi rangkaian dalam ’Operasi Zebra 2015’ tersebut, polisi mengamankan dua buah mobil dengan spesifikasi plat nomor tidak sesuai standar. Selain itu, polisi juga mengamankan sebuah motor jenis vespa yang tidak dilengkapi plat nomor.

“Tujuannya, supaya masyarakat tertib hukum dan taat berlalu lintas,” terang Kasatlantas Polresta Solo, AKP Prayudha Widiatmoko, saat ditemui Timlo.net.

Pantauan Timlo.net, mobil berjenis Honda CRV yang dikemudikan oleh Boedi Soesanto tersebut memasang plat nomer ‘AD F3nY S’ dan dibaca AD FENY S. Padahal, plat nomor yang seharusnya adalah AD 1317 YS. Setelah ditelusuri ternyata mobil tersebut milik Feny Hernawati warga Jalan Manduro 08 Kartotiyasan RT 01/ RW 03 Kratonan, Solo.

Tak hanya itu, polisi juga mengamankan mobil lain yang memakai plat nomor tidak sesuai spesifikasi. Yakni, AD B2244 HB padahal plat standar adalah AD 3244 HB.

“Kami lakukan tilang terhadap kendaraan tersebut,” jelas Kasat.

Sedangkan, untuk motor jenis vespa warna biru yang berhasil diamankan dibawa ke markas Satlantas Polresta Solo lantaran tidak dilengkapi surat-surat kendaraan bermotor.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge