0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Padepokan Seni Disbudparpora Dibobol Maling

Ilustrasi Pencurian

Wonogiri – Bekas kantor Kawedanan Ngadirojo yang kini dimanfaatkan sanggar kesenian, Senin (2/11) petang, dibobol maling. Sejumlah perangkat gamelan di sanggar yang di kelola Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) Wonogiri itu, raib.

”Yang hilang berupa wilahan (bilah) pencu dan saron,” ujar Giyarto warga setempat, Senin (2/10).

Menurut dia, maling berhasil masuk ke dalam sanggar setelah mencongkel pintu dan jendela. Selain itu, pencuri juga berhasil merusak pintu pagar besi. Padahal sudah terkunci rapat dan di beri rantai.

”Setelah merusak pintu pagar, kemudian masuk ke ke padepokan dimana gamelan itu disimpan. Bahkan maling juga menjebol pintu dapur, kemudian mengambil kompor gas, dan tabung gas,” jelasnya.

Saat kejadian sekitar pukul 17.00 WIB, warga sempat melihat ada seseorang mengendarai sepeda motor dengan bronjong keluar dari padepokan. Kemudian, orang melaju ke arah barat (Wonogiri). Mengetahui ada pencurian gamelan, warga langsung berkerumun di sanggar yang berada di jalan raya Wonogiri-Ngadirojo kilometer 5 itu.

”Tadi sempat juga ada pihak Disbudparpora sudah tiba disini. Lantas oleh pihak yang berwenang, kejadian ini dilaporkan ke Mapolsek Ngadirojo,” tambahnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge