0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Simpan Sembako Aman To, Kantor Camat Sambirejo Digrebek Panwaslu

timlo.net/agung widodo

Paket sembako yang diamankan Panwaslu di Kantor Kecamatan Sambirejo

Sragen – Panitai pengawas pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sragen bersama Panwascam Sambirejo melakukan pengrebekan di Kantor Kecamatan Sambirejo, Sabtu (31/10). Hal itu menyusul adanya temuan 405 paket sembako yang ditempeli stiker pasangan Agus Fatchurrahman–Djoko Suprapto (Aman To). Diduga ratusan paket sembako tersebut bakal dibagikan kepada warga dalam acara kampanye di Desa Blimbing, Kecamatan Sambirejo.

”Sebelumnya memang ada aduan dari warga. Tindakan tersebut tidak bisa dibenarkan. Sebab memanfaatkan fasilitas pemerintah untuk kegiatan kampanye,” kata Koordinator Sukarelawan Yuni-Dedy, Suti Hantoro kepada wartawan, Minggu (1/11).

Suti Hantoro mengungkapkan, sejak malam hari sebelumnya, warga sudah curiga dengan aktifitas pengepakan paket sembako yang dilakukan di dalam kompleks kantor kecamatan. Mendapat kabar itu, pihaknya bersama anggota relawan lainnya melakukan pengawasan di sekitar kantor kecamatan.

Dalam penggerekan tersebut Panwaslu menemukan 405 paket sembako siap dibagikan. Dari tiap paket sembako berisi beras 1 kilogram, 2 mie instan dan 1 kilogram minyak goreng. Selain itu, Panwas juga mendapati mobil pick up Mitsubishi L-300 Nopol AD 1936 WP yang bakal digunakan untuk mengangkut paket sembako. Seluruh barang bukti tersebut akhirnya diamankan di Kantor Panwaslu Sragen.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge