0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Kartasura Amankan Pencetakan Surat Suara Pilgub Kalsel

Ilustrasi Pilkada

Sukoharjo — Polsek Kartasura menerjunkan dua anggotanya berjaga 24 jam sehari di perusahaan percetakan CV Sindutana, di Desa Wirogunan, Kecamatan Kartasura. Pasalnya, perusahan ini menjadi rekanan pencetak surat suara Pemilihan Gubernur Kalimantan Selatan.

“Kita sudah siapkan dua personil bergantian untuk menjaga proses penceakan surat suara Pilgub Kalimantan Selatan, dan kita meminta agar karyawan percetakan juga bertindak netral,” kata Kapolsek Kartasura, AKP Anggono, Minggu (1/11).

Selain membantu pengamanan, pihak kepolisian Sektor Kartasura juga memantau proses pencetakan surat suara yang akan digunakan dalam pilgub Kalimantan Selatan 9 desember mendatang. Sebelumnya KPU Provinsi Kalimantan Selatan, Bawaslu serta saksi dari masing-masing pasangan calon ikut memantau pelaksanaan pencetakan surat suara.

CV Sindutana Kartasura yang beralamat di Jalan Diponegoro, Desa Wirogunan, Kecamatan Kartasura ini mencetak sebanyak 3.019.707 lembar surat suara. Petugas pengamanan akan bertugas selama proses pencetakan surat suara hingga selesai dikerjakan.

“Yang jelas kita akan membantu pengamanan penuh 24 jam hingga semua proses di sini selesai,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge