0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Singkirkan Madiun Putra, PSIR Rembang Jumpa Persiba Bantul

timlo.net/aryo yusri atmaja

Duel PSIR Rembang melawan Madiun Putra dalam turnamen Plumbon Cup I, Minggu sore

Karanganyar – Turnamen Plumbon Cup I memasuki hari kedua. PSIR Rembang lolos ke babak delapan besar, usai menyingkirkan Madiun Putra dengan skor 3-0 di Stadion Mini Plumbon, Tawangmangu, Karanganyar, Minggu (1/11) sore.

Kemenangan ini membuat PSIR akan berjumpa Persiba Bantul di babak delapan besar pada 8 November mendatang. Dalam duel melawan Madiun Putra, PSIR unggul 1-0 di babak pertama melalui sontekan Effendi yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki awal babak kedua, Madiun yang dimotori Yulian Eka di sektor tengah, mencoba membongkar celah PSIR. Sejumlah usaha dan peluang dari Madiun masih mentah di barisan pertahanan

Rembang bukannya tanpa peluang di babak kedua. Serangan balik cepat menjadi senjata Madiun. Sebuah tendangan Rudi Santoso namun ditepis kiper Madiun.

Menit 63, PSIR justru menambah keunggulannya. Koko berhasil menjebol gawang Madiun. Pemain Madiun Putra, Bakhtiar harus diusir wasit akibat menerima kartu kuning kedua. Madiun semakin sulit untuk mengejar defisit dua gol.

Pemain Rembang yang baru masuk, Krisna menambah keunggulan PSIR menjadi 3-0. Tendangan spekulasi dari luar kotak penalti, gagal diantisipasi kiper Madiun Putra. Rembang makin di atas angin meladeni permainan Madiun. Skor 3-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang,

Usai laga, pelatih PSIR, Masoka bersyukur timnya mampu lolos pada ujian pertama. Selanjutnya melawan Persiba Bantul, diakuinya merupakan lawan yang menakutkan karena diisi sederet pemain berpengalaman di level Divisi Utama.

“Pemain kami ini adalah para pemain PSIR di Piala Polda Jateng lalu. Jadi bukan pemain yang di Piala Kemerdekaan. Kami akan berusaha sekuat tenaga bisa lolos sejauh mungkin,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge