0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Libas Swansea, Arsenal Tempel City

Arsenal

Timlo.net — The Gunners Arsenal terus menempel ketat pemuncak klasemen liga premier Inggris, Manchester City. Kemenangan telak 3-0 di markas Swansea, Sabtu (31/10) malam membuat Arsenal masih menyamai poin City yakni 25 angka.

Arsenal cukup percaya diri meski bermain di Liberty Stadium, markas Swansea. The Gunners sering menebar ancaman. Namun Swansea juga tak mau kalah dalam berupaya mencetak gol. Kedua tim saling melakukan serangan untuk menciptakan gol.

Arsenal nyaris kebobolan di menit ke-21 dalam sebuah skema serangan balik. Jonjo Shelvey melepaskan umpan terobosan ke Bafetimbi Gomis yang lolos dari jebakan offside. Namun usaha Gomis masih bisa dipotong Hector Bellerin. Skor kacamata 0-0 menutup babak pertama.

Empat menit babak kedua berjalan, Arsenal akhirnya memecah kebuntuan. Olivier Giroud melepaskan diri dari kawalan dan menyambut umpan sepak pojok Mesut Oezil dengan sundulan. Bola melesak ke pojok kanan bawah gawang Swansea. 1-0 Arsenal memimpin.

Arsenal menambah keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-68 lewat situasi yang kontroversial. Fabianski yang mencoba menangkap umpan silang mendapatkan halangan dari Koscielny, hingga akhirnya gagal menerima bola dengan sempurna.

Bola yang terlepas jatuh di kaki Koscielny dan menceploskannya ke dalam gawang. Swansea protes karena menilai ada pelanggaran terjadi terhadap Fabianski, tapi wasit bergeming.

Arsenal kian membenamkan Swansea di menit ke-74. Umpan silang dari Oezil di sisi kiri menemui Campbell di tiang jauh. Campbell menyambut dengan sepakan ke pojok kiri gawang. Arsenal memimpin 3-0 yang bertahan hingga bubar.

Dengan kemenangan ini, Arsenal mempertahankan posisi di urutan dua klasemen Premier League dengan nilai 25 dari 11 pekan. Mereka masih kalah selisih gol dari Manchester City di posisi pertama.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge