0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Panitia UN 2015 Cek Soal ke Percetakan

Ilustrasi UJian Nasional (UN) (dok.timlo.net/red)

Karanganyar – Panitia UN SMP 2015 tingkat kabupaten akan mengecek naskah soal ujian, di percetakannya di Kudus, Kamis (30/4). Pengecekan dilakukan untuk memastikan tidak ada kekeliruan dan kekurangan, sebelum naskah tersebut didistribusikan ke kabupaten.

“Berbagai persiapan sudah dilakukan. Mulai dari pembentukan panitia, hingga menyiapkan pengawas.Tempat ujian juga sudah disiapkan. Tinggal pengecekan naskah soal di percetakan, distribusi dan pelaksanaannya saja,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Karanganyar Agus Hariyanto, Kamis (30/4)

Agus mengatakan, setelah naskah soal dicek, rencananya akan didistribusikan ke Karanganyar pada Jumat (1/5) dinihari, selepas pukul 00.00.

“Sampai di Karanganyar Jumat pagi, langsung disimpan di aula Dikpora, dengan penjagaan ketat. Penyimpanan soal akan dibagi untuk enam kelompok. Lima kelompok untuk SMP dan satu kelompok untuk Kejar Paket B,” jelasnya.

Pada hari Minggu (3/5) pagi, soal akan didistribusikan ke lima kelompok kerja (pokja). Yakni di SMPN 1 Jaten untuk distribusi soal Karanganyar wilayah barat. Seperti SMPN 1 Jumapolo wilayah selatan, SMPN 1 Karangpandan wilayah timur, SMPN 2 Mojogedang wilayah utara. dan SMPN 5 Karanganyar untuk wilayah tengah dan soal Kejar Paket B.

“Nanti, sekolah penyelenggara akan mengambil soal ke masing-masing pokja, pada pagi hari sebelum ujian dilaksanakan,” imbuhnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge