0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dituding Sabotase Underpass, Warga Makamhaji Marah

Anggota Komisi V DPR RI Sidak ke underpass Makamhaji (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Solo — Warga Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo dibuat berang dengan pernyataan Kasi Prasarana Balai Tehnik Perkeretaapian Jawa Bagian Tengah, Yus Rizal beberapa waktu lalu terkait kasus underpass. Pasalnya, warga sama sekali tidak melakukakan apa yang ditudingkan yakni sabotase sehingga underpass menjadi banjir.

“Kami sama sekali tidak melakukan sabotase. Tudingan yang dilontarkan Yus Rizal dari Kemenhub itu tidak benar,” jelas perwakilan warga Makamhaji, Syahroni saat digelarnya audiensi dengan Perwakilan dari Balai Teknik Perkeretaapian Jawa Tengah di Solo, Kamis (30/4) siang.

Terjadinya banjir di underpass Makamhaji, kata Syahroni, bukan diakibatkan oleh air hujan. Melainkan, karena underpass terdapat sumber mata air. Hal itu bisa dibuktikan, dengan ketinggian air yang selalu konstan membasahi kawasan tersebut.

“Di sana itu terdapat sumber air. Jadi tidak benar jika Yus Rizal mengatakan saluran buang air dari mesin pompa penyedot disumbat menggunakan plat motor dan sengaja menyegel lokasi pompa air,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Yus Rizal saat mendampingi anggota DPR RI, Muh Toha melakukan Sidak ke underpass melontarkan tudingan bahwa terdapat oknum-oknum tertentu yang sengaja menyabotase kawasan underpass. Pihaknya mengklaim, warga menghadang pengguna jalan dengan menanami pohon pisang di area underpass. Tak hanya itu, Yus Rizal juga mengatakan, saat dilakukan pemeriksaan pihaknya menemukan sekarung plat nomor di saluran buang pompa air.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge