0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Solo, KSB Mulai Buka Calon Walikota

Deklarasi Koalisi Solo Bersama (KSB) (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Koalisi Solo Bersama (KSB) mulai membuka pendaftaran bakal calon walikota, Jumat (1/5). Namun, bakal calon walikota yang hendak mendaftar diharuskan menjalin komunikasi informal terlebih dulu dengan KSB.

“Pendaftaran ini bersifat tertutup. Mekanisme untuk melamar harus komunikasi dengan KSB lebih dulu. Jadi, tidak bisa langsung mendaftar,” kata Sekretaris KSB, Supriyanto kepada wartawan, Kamis (30/4).

Supri melanjutkan, pendaftaran dibuka hingga Jumat pekan depan. Sejauh ini, baru tiga bakal calon yang serius bakal mendaftar. Ketiganya yakni Anung Indro Susanto (birokrat), Iskandar Zulkarnaen (pensiunan pejabat perbankan) dan Muhammad Taufik (pengacara). Ketiganya bakal melamar untuk posisi calon walikota.

“Setelah pendaftaran ditutup akan dilakukan verifikasi oleh tim. Hasilnya diumumkan pertengahan bulan Mei,” kata dia.

Kewajiban bakal calon untuk berkomunikasi dengan KSB sebelum mendaftar, tambah Supri, agar calon yang mendaftar betul-betul memiliki kesiapan dan komitmen jika lolos sebagai calon. Jangan sampai, calon yang mendaftar hanya sekedar main-main.

“Kami sepakat yang mendaftar harus lewat KSB. Ini filter kami untuk melihat kesungguhan calon yang mendaftar. Tidak dalam konteks bermain-main,” ujar Sekretaris DPC Partai Demokrat ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge