0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kopassus Salurkan Bahan Pangan ke Korban Banjir

Tim dari Kopassus Kandang Menjangan dan BPBD Solo menyalurkan bahan pangan ke sejumlah kecamatan dan kelurahan di Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Guna kesiapsiagaan dan penanggulangan bencana banjir, Grup-2 Kopassus Kandang Menjangan bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), menyalurkan bantuan pangan ke sejumlah kecamatan dan kelurahan di Kota Solo. Upaya ini sebagai bentuk kepedulian Kopassus terhadap masyarakat.

“Pengiriman bahan pangan sebanyak 7 ton ke beberapa kecamatan dan kelurahan di Solo,” kata Pasi Intel Grup-2 Kopassus, Kapten Rizal DJ, Kamis (30/4) siang.

Dikatakan, sejumlah kelurahan yang mendapat bantuan di antaranya Kelurahan Sumber, Banyuanyar, Kadipiro dan Gilingan, Kecamatan Banjarsar, serta kecamatan lain di Solo, seperti Laweyan, Pasar Kliwon, Serengan dan Jebres.

“Di kelurahan terdampak banjir langsung kita salurkan. Sedangkan, untuk kawasan lain yang tidak terdampak langsung dikoordinir oleh pihak kecamatan,” jelasnya.

Sementara itu, perwakilan BPBD Solo, Sugidarto mengaku, bantuan pangan dinilai penting saat menghadapi bencana banjir. Pasalnya, dampak bencana akan berakibat pada distribusi bahan makanan.

“Pastinya ini sangat diperlukan guna menghadapi bencana yang terjadi sewaktu-waktu,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge