0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TimloMagz

Geliat Bisnis Kedai Kopi

Kedai Kopi (Timlo.net - David)

Timlo.net – Siapa tidak kenal kopi? Minuman yang identik dengan warna hitam pekat ini hampir semua orang pasti sudah mencicipinya. Apalagi saat musim hujan, kesegaran dan kenikmatan kopi tentunya semakin menambah suasana hangat ketika bersantai bersama teman, keluarga ataupun rekan kerja.

Itulah sebabnya peluang bisnis usaha kedai kopi kian tumbuh subur, tak terkecuali Solo. Namun ketatnya persaing- an usaha ini pun ternyata tidak cukup hanya mengandalkan sajian kopi saja, melainkan juga menuntut para pelaku usahanya untuk lebih kreatif dan inovatif dalam mengusung kosep bisnisnya.

Sasongko Adi salah satunya, karena kemahiranya meracik kopi serta kematangan konsep yang ia usung dalam membuat usaha kedai kopinya, ternyata terbukti mampu menyedot animo pengunjung.

“Hampir setiap malam pengunjungnya ramai. Bahkan jika saat week end sempat kewalahan melayani tamu,” ujar pemilik Kedai Kopi Serius, saat ditemui TimloMagz.

Ia menuturkan, untuk menunjukkan identitas kedai kopinya, beberapa hal telah dilakukan. Yaitu menawarkan beragam jenis kopi nusantara serta sebuah tempat sederhana yang nyaman untuk tongkrongan anak muda.

Untuk menu kopi, ada 38 jenis kopi yang ditawarkan. Mulai dari Aceh Gayo Ginger, Java Padeti, Sunda Malabar, Mandaling, Lintong, Lampung dan banyak lagi lainya.

Karena banyak pengujung yang tertarik untuk datang mencicipi kopi di kedainya, ia mengaku dalam satu malam bisa meraup omset hingga jutaan rupiah.

“Jika hari biasa permalam itu sekitar Rp 1 Juta -1,5 Juta. Namun saat akhir pekan bisa miningkat hingga dua kali lipat, kurang lebih Rp 3 Juta-3,5 Juta,” jelasnya.

Senada, disampaikan pengelola Kedai     Danang Kopi, Danang Utomo. Pria yang memiliki usaha di kawasan Gladag Langen Bogan (Galabo) ini mengaku, meskipun baru buka kedai kopi sejak satu minggu yang lalu namun animo pengunjung setiap malamnya cukup tinggi.

Menurut Danang, kota Solo masih memiliki potensi pasar yang cukup besar untuk peluang bisnis kedai kopi. Hal itu karena kedai yang menyediakan kopi dengan kualitas terbaik masih sangat minim hingga saat ini.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge