0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TimloMagz

Botok Ikan Wonogiren

Botok ikan (Timlo.net - Tarmuji)

Timlo.net – Kota Gaplek Wonogiri tidak hanya terkenal dengan kawasan wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM). Salah satu wisata kuliner yang tak boleh anda lewatkan adalah, masakan khas Wonogiri yang terletak diseputaran Waduk Gajah Mungkur (WGM). Yaitu Botok Ikan.

Tak lengkap rasanya kalau belum mencoba kuliner ditepian Waduk Gajah Mungkur ini. Berbagai olahan ikan hasil waduk banyak tersaji disini.

Namun, ada yang berbeda dengan olahan khas di warung makan milik Bu Karni. Warung makan miliknya ini berada tepat di pinggir jalan raya Wonogiri-Pracimantoro atau tepatnya di Dusun Kedungareng Desa Sendang Kecamatan Wonogiri Kota.

Botok pada umumnya, terbuat dari tomat, petai, ikan teri atau tahu. Namun, di warung makan Bu Karni, kita akan menjumpai botok ikan nila dan ikan patin yang rasanya pun sangat lezat.

Tak hanya botok ikan, juga disediakan ikan nila dan patin goreng sebagai pelengkap. Tiap hari, Bu Karni dibantu empat orang pekerjanya mampu menjual sekitar 400 bungkus botok. Setiap bungkus botok dihargai dengan harga Rp 3.000.

“Kebanyakan yang datang kesini merupakan pelanggan. Terkadang, sudah pesan terlebih dahulu, begitu botok sudah matang baru mereka ambil,” ujar Bu Karni saat dijumpai Timlomagz belum lama ini.

Wahyu salah seorang pengunjung mengaku hampir setiap hari dia datang ke warung ini. Botok ikan di warung Bu Karni berbeda dengan botok lainnya. Selain rasanya enak, harganya juga terjangkau.

“Rasanya gurih bikin ketagihan, selain saya makan disini juga saya bawa pulang untuk oleh-oleh keluarga, “tuturnya.

Warung Bu Karni ini buka dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Pada hari libur, warung botok ikan Bu Karni dipadati pengunjung. Tak hanya itu, warung Bu Karni juga menjadi langganan pejabat Pemkab Wonogiri.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge