0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Microsoft Edge, Browser Baru Untuk Windows 10

microsof edge
Microsof Edge (Dok: Timlo.net/ Phone Arena.)

Timlo.net—Tiga bulan lalu, Microsoft mengumumkan Project Spartan. Proyek ini adalah proyek browser baru yang berfungsi sebagai browser default di Windows 10 dan untuk menggantikan Internet Explorer. Sekarang, dalam pembukaan keynote Build 2015, kita disuguhi gambaran proyek ini atau yang sekarang disebut sebagai Microsoft Edge.

Microsoft Edge adalah nama resmi dari browser baru perusahaan itu. Browser ini akan tersedia dalam berbagai produk Windows 10. Kita akan melihat browser ini di smartphone, tablet, dan komputer yang menggunakan Windows 10.

Apa keunggulan dari peramban internet ini? Microsoft Edge dilengkapi dengan fitur note untuk mencatat, juga ada mode reader yang membersihkan “gangguan” saat kita membaca artikel. Ada juga integrasi dengan Cortana untuk melakukan pencarian web. Ada juga halaman New Tab. Setiap kali kita membuat tab baru, kita akan disuguhi berbagai widget dan tile. Ada informasi cuaca, berita terbaru dan daftar aplikasi yang mungkin kita sukai. Sementara daftar situs yang sering kita kunjungi akan tercantum di atasnya. Konten tile dan widget yang disuguhkan bersifat dinamis, disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Untuk meningkatkan pengalaman browsing Anda, Microsoft menambahkan dukungan atau ekstensi di browser ini. Bahkan, para pengembang bisa membawa ekstensi Firefox atau Chrome ke browser ini hanya dengan modifikasi kode sederhana. Fitur ini kemarin didemonstrasikan di panggung.

Ikon “E” di Windows 10 segera akan memiliki makna yang berbeda. Biasanya huruf E ini digunakan sebagai ikon Internet Explorer. Sekarang digunakan untuk ikon Microsoft Edge, browser baru yang akan berkompetisi dengan Chrome atau Firefox. Kita akan melihat kinerja browser ini dalam beberapa bulan ke depan.

Sumber: Phone Arena.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge