0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cemari Lingkungan, Kandang Ayam Diprotes Warga

(Ilustrasi) kandang ayam (dok.timlo.net/nanin)

Sragen — Karena mencemari lingkungan dan menimbulkan bau tak sedap, sebuah kandang peternakan ayam di Desa Sambiduwur, Kecamatan Tanon, Sragen diprotes warga. Adanya kandang tersebut juga mendatangkan lalat yang mengganggu aktivitas warga setempat.

”Kami menuntut penyelesaian masalah ini, karena sudah mengganggu warga dengan bau busuk dan lalat. Kami khawatir jika dibiarkan akan timbul penyakit,” ungkap salah satu warga, Sugiarto, Rabu (29/4).Menurutnya, kandang yang menampung ribuan ayam tersebut dianggap mencemari lingkungan dengan bau tak sedap. Ratusan warga di sekitar kandang Dukuh Sambiduwur sendiri telah mendatangi Balai Desa Sambiduwur untuk mediasi. Namun, mediasi itu menemui jalan buntu lantaran sang pemilik tidak hadir dalam pertemuan.

“Jika sampai sebulan tidak ada perubahan, warga sepakat merobohkan kandang itu,” tandas Sugiarto.

Warga berharap, agar pemerintah turun tangan agar masalah tersebut tidak terus berlanjut. Pasalnya kondisi itu telah berlangsung selama enam bulan terakhir.

Kapolsek Tanon AKP Riwanto membenarkan adanya protes warga Sambiduwur tersebut. Dikatakan, karena mediasi pada Rabu tak menuai hasil, maka warga akan dipertemukan pada mediasi berikutnya dengan mengundang pemilik peternakan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge