0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KPK Bakal Periksa Kembali Jero Wacik

Jero Wacik (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal memanggil kembali bekas Menteri ESDM Jero Wacik. Dia akan dipanggil oleh lembaga antirasuah dalam waktu dekat. Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha mengaku belum mendapat informasi lebih rinci kapan pemeriksaan itu dilakukan.

“Dalam waktu dekat atau pekan depan JW (Jero Wacik) akan dipanggil,” kata Priharsa, Rabu (29/4).

Priharsa mengatakan, Jero akan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai tersangka. Namun, Priharsa belum bisa memastikan Jero akan diperiksa dalam kasus korupsi ESDM atau Kementerian Budaya dan Pariwisata (Kemenbudpar).

“Untuk diperiksa sebagai tersangka, tapi saya belum tau jadwal pastinya (kasus ESDM atau Kemenbudpar),” tambah dia.

Menurut Priharsa, KPK mengimbau agar politikus Partai Demokrat itu hadir dalam pemeriksaan. Pasalnya, dalam pemeriksaan penyidik akan menjelaskan kasus yang menjeratnya.

Disinggung apa yang akan dilakukan KPK jika Jero kembali mangkir dalam pemeriksaan, Priharsa belum mau berkomentar apa yang akan dilakukan lembaga antirasuah itu ke Jero nantinya.

“Itu adalah kesempatan untuk menerima penjelasan terkait kasusnya. (Jika mangkir) Kita lihat saja nanti saat hari pemeriksaan,” tandasnya.

Seperti diketahui, dalam perkara Jero Wacik diduga melanggar Pasal 12 huruf e atau Pasal 23 Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 421 KUHP. Dia diduga melakukan pemerasan dan penyalahgunaan kewenangan terkait jabatannya.

[efd]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge