0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jadi Tersangka, Abraham Samad Layangkan Praperadilan

Abraham Samad (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif Abraham Samad bakal melayangkan gugatan praperadilan atas penetapan status tersangkanya oleh Polda Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar). Namun, menurut kuasa hukum Samad, Boedhi Wijardjo hal itu masih dipertimbangkan bersama tim kuasa hukum lain.

“Iya (praperadilan masuk opsi), tetapi pilihan itu belum diputuskan tapi bisa dipertimbangkan,” kata Boedhi, Rabu (29/4).

Boedhi mengatakan saat ini, tim kuasa hukum tengah mendiskusikan upaya hukum apa yang akan dilakukan untuk membela hak dari kliennya. Dia tak menepis salah satu langkah hukum yang akan diambil yaitu gugatan praperadilan.

“Kami masih akan merapatkan semua kemungkinan yang bisa dilakukan dalam melakukan pembelaan terhadap hak Pak Abraham Samad (termasuk praperadilan),” ujarnya.

Saat ditanya kapan tim kuasa hukum bisa memastikan jadi atau tidaknya mengajukan gugatan praperadilan, Boedhi menjanjikan dalam waktu dekat timnya sudah membuat kesimpulan.

“Insya Allah minggu depan akan segera dirapatkan dan diputuskan,” tutupnya.

Diketahui, Abraham Samad ditetapkan sebagai tersangka pada kasus dugaan pemalsuan dokumen pada 2007 lalu oleh Polda Sulawesi Selatan dan Barat. Dia dituding memalsukan dokumen pembuatan paspor seorang wanita bernama Feriyani Lim.

[efd]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge