0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Paskah Bersama Solo Raya 2015 Pecahkan Rekor MURI

rekor muri paskah bersama solo raya 2015
Paul Pangka dari MURI menyerahkan penghargaan kepada Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo. (Dok: Timlo.net/ Desmanita S.)

Solo—Paskah Akbar Kristiani Surakarta 2015 yang digelar Rabu (29/4) sore di Stadion Sriwedari berhasil memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai ibadah ouikumene dengan peserta terbanyak. Jumlah orang yang mengikuti ibadah diperkirakan mencapai 18 ribu orang. Sebelumnya panitia memperkirakan jumlah peserta ibadah sebesar 15 ribu orang. Piagam MURI ini diserahkan oleh Paul Pangka kepada Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo.

Rm Antonius Budi, Pr dalam khotbahnya menyatakan ibadah Paskah yang digelar saat itu adalah Paskah Persatuan. “Kita berkumpul sebagai orang beriman bukan beragama,” ujarnya.

Selain penyerahan penghargaan rekor MURI, juga dilakukan penyalaan obor oleh Walikota Solo dan beberapa jajaran pejabat pemerintah, MUSPIDA dan tokoh agama di Kota Solo.

Rudy, sapaan akrab Walikota Solo berkata saat memberi sambutan, “Paskah mengajak kita melestarikan budaya hidup gotong royong. Budaya untuk memiliki Kota Solo sebagai bagian keluarga sendiri, budaya merawat Kota Solo, budaya mengamankan Kota Solo tanpa memandang suku, agama dan lain-lain.”

Acara ibadah ini didahului dengan kirab budaya dan prosesi jalan salib. Prosesi itu sendiri diikuti oleh 270 orang, melambangkan usia Kota Solo yang genap memasuki 270 tahun. Sementara Delon Thamrin, penyanyi rohani Jacqline Celosse dan paduan suara dari gabungan gereja-gereja di Solo Raya turut mengisi acara ibadah.

 

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge