0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Solo Kirim Tujuh Guru ke OSN

Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Dikpora Surakarta, Sulardi (timlo.net/tyo eka)

Solo — Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Surakarta bakal mengirim sebanyak tujuh wakil menuju Olimpiade Sains Nasional (OSN) Guru 2015 tingkat Provinsi pada Mei dan Juni 2015 mendatang.

“Ketujuh wakil tersebut berasal dari jenjang SD, SMP dam SMA/ SMK,” ungkap Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Dikpora Surakarta, Sulardi kepada wartawan di Kantor Dinas Dikpora Solo, Rabu (29/4).

Ketujuh wakil tersebut yakni, Pramastuti Ardiar Rukmi dari SD Pelita Nusantara Kasih untuk kriteria guru SD, Rina Wijayanti dati SMP Islam Diponegoro untuk kriteria Guru Mata Pelajaran (mapel) IPA SMP, Septika Wati dari SMP Islam Diponegoro untuk kriteria Guru mapel Matematika SMP.

Gibriyantie Ekayani dari SMAN 3 untuk kriteria Guru Mapel Matematika SMA/ SMK, Toto Budayanto dari SMKN 9 untuk kriteria Guru mapel Fisika SMA/SMK, Nur Fatkhiyah Hidayati dari SMA Al Islam 1 untuk kriteria Guru mapel Biologi SMA/ SMK dan Andreas Marwanto dari SMA Regina Pacis untuk kriteria Guru mapel Kimia SMA/ SMK.

“Ketujuh wakil dari Kota Surakarta merupakan juara pertama ajang yang sama tingkat Kota,” jelasnya.

Sementara itu, pelaksanaan OSN Guru digelar untuk semua jenjang dan merupakan program dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK dan PMP) Kemendikbud. Wakil Kota Surakarta yang maju ke tingkat provinsi akan dikirim ke Semarang tanggal 10-13 Mei mendatang untuk SD dan SMP. Sedangkan SMA/SMK maju tanggal 24-26 Juni mendatang.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge