0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ahok Sindir Haji Lulung Karena Mangkir Diperiksa

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyindir Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana (Haji Lulung). Ahok yakin jika Haji Lulung akan kooperatif menjalani pemeriksaan untuk menyelidiki kasus dugaan penggelembungan dana pengadaan UPS pada tahun anggaran 2014.

“Saya kira Pak Lulung akan mendukung. Mereka menuntut buka-bukaan. Jadi Bareskrim memanggil. Haji Lulung pasti akan mendukung supaya lebih jelas,” ungkapnya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (29/4).

Bahkan, mantan Bupati Belitung Timur ini merespons baik tanggapan Lulung mengenai penggeledahan ruang kerjanya.

“Pasti Haji Lulung senang (dipanggil Bareskrim-red) dong. Kan dia juga mau buka-bukaan,” tutupnya.

Seperti diketahui, kasus pengadaan Uninterruptible Power Supply (UPS) dalam APBD DKI Jakarta 2014 terus didalami oleh Bareskrim Polri. Salah satunya dengan penggeledahan di ruang kerja Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana, ruang kerja Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Fahmi Zulfikar Hasibuan dan ruang sekretariat komisi E DPRD DKI Jakarta.

Penggeledahan dilakukan karena Haji Lulung dan Fahmi Zulfikar mangkir dari panggilan Bareskrim pada Senin lalu. Mereka menyita 3 buah komputer, 1 rekaman, dan 1 dus berkas dokumen.

Kabareskrim Komjen Budi Waseso menyatakan kasus dugaan korupsi pengadaan UPS mulai menemui titik terang. Maka dari itu, Haji Lulung bakal dipanggil untuk diperiksa kembali.

“Besok dijadwalkan ya. Karena Senin tak bisa hadir. Karena saksi mengarah ke sana, jadi kami panggil sebagai saksi. Itu hasil administrasi dan kami tanya ke beliau,” ujarnya.

[ren]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge