0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

May Day, Polresta Solo Siapkan 628 Personel

Kasubag Humas Polresta Solo, AKP Sis Raniwati (dok.timlo.net/iwan kawul)

Solo — Polresta Solo menerjunkan sebanyak 628 personel guna mengamankan jalannya demontrasi pada Hari Buruh Sedunia tanggal 1 Mei mendatang. Disinyalir aksi yang dikenal dengan “May Day” tersebut akan diikuti oleh ribuan buruh.

“Disiapkan 628 personel untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” kata Kapolresta Solo Kombes Pol Ahmad Luthfi melalui Kasubag Humas Polresta Solo, AKP Sis Raniwati, Rabu (29/4) siang.

Dikatakan, personel akan disebar ke sejumlah titik seperti Bundaran Gladag, Sriwedari dan Perempatan Panggung. Disinyalir, kawasan tersebut bakal didatangi untuk melakukan demo. Meski begitu, lanjut AKP Sis, pihaknya telah mengantisipasi jika terdapat kawasan lain yang akan dijadikan konsentrasi massa.

“Intinya, kami siap untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan saat May Day mendatang,” tandas AKP Sis.

Sementara itu Ketua SBSI 1992 Solo, Suharno saat dihubungi mengatakan, pihaknya meminta kepada perusahaan untuk meliburkan karyawan mereka. Jangan sampai, May Day nanti para karyawan dipaksa untuk kerja lembut.

“Pada tanggal 1 Mei mendatang, kami meminta kepada perusahaan untuk menghormatinya. Seharusnya, tanggal 1 Mei dijadikan hari libur untuk para buruh. Bukan untuk lembur,” ucapnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge