0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Konsleting Listrik, 2 Rumah di Ledoksari Ludes Terbakar

Petugas memadamkan api yang melanda rumah warga (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Dua rumah di Jalan Purwopuran RT 01/ RW 08. Ledoksari, Jebres, Solo, ludes dilalap si jago merah, Rabu (29/4) pagi. Alhasil, sejumlah warga kaget lantaran jarak tiap rumah berdekatan.

“Rumah yang terbakar dihuni oleh Handayani (50) dan Ninik (48). Waktu kejadian, keduanya tidak berada di dalam rumah,” terang salah seorang saksi, Pariyem (45).

Informasi yang dihimpun Timlo.net, kepulan asap nampak dari sisi utara rumah sekitar pukul 09.00 WIB. Saksi yang mengetahui hal itu langsung memberitahu pemilik rumah, Ninik. Setelah diberi tahu, Ninik langsung masuk ke dalam rumah. Namun, api sudah membesar melahap bagian atap dan ruang tengah.

“Awalnya tadi asap mengepul dari sisi utara. Setelah dicek, ternyata bagian dalam rumah sudah penuh api dan warga langsung memanggil pemadam,” terang Pariyem.

Dugaan sementara, kebakaran yang berlokasi di kawasan Pasar Ledoksari tersebut adalah konsleting listrik. Pasalnya, sejumlah warga yang berada di sekitar lokasi kebakaran sempat mendengar suara hubungan singkat arus listrik.

“Tadi sempat terdengar suara kayak konslet, lalu keluar asap dan terbakar,” jelas tetangga korban, Endang (54).

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge