0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Alex Noerdin Tolak Jenazah Zaenal Abidin Dibawa ke Palembang

Alex Noerdin (merdeka.com)

Timlo.net — Jaksa Agung Prasetyo menegaskan jika kesembilan terpidana mati akan dieksekusi lewat tengah malam ini. Setelah dieksekusi, sembilan jenazah akan diberangkatkan dari Cilacap dengan menggunakan ambulan ke tempat persemayaman masing-masing.

Namun, kata Prasetyo, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin sudah meminta kepadanya agar Zaenal Abidin tidak dibawa ke Palembang. Zaenal diketahui merupakan warga Palembang.

“Ada permintaan dari Gubernur Sumatera Selatan untuk menolak warganya dipulangkan ke Palembang. Dan akhirnya kita memutuskan untuk dimakamkan di Cilacap,” kata Prasetyo di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Selasa (27/4) malam.

Lanjut dia, jenazah duo Bali Nine Myuran Sukumaran dan Andrew Chan dan terpidana asal brasil, Rodrigo Gularte diminta pemerintahnya untuk dipulangkan ke negara masing-masing. Sedangkan jenazah yang lain sudah dinotifikasi.

“Untuk duo Bali Nine dia minta dipulangkan ke Australia, tapi dia lewat kedutaan karena kita tidak mungkin kirim ke sana. Satu di antaranya minta dipulangkan ke Brasil dan sebagian besar sudah beri notifikasi,” pungkas Prasetyo.

[rnd]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge