0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Walikota Solo Kerahkan Seluruh Damkar ke Underpass

Walikota Solo tinjau kondisi underpass (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo melihat langsung kondisi underpass Makamhaji Selasa malam (28/4). Pihaknya juga mengerahkan semua unit kekuatan pemadam kebakaran untuk menguras air genangan di underpass.

“Saya tadi ditelpon dan disms warga Makamhaji, ya saya datang sebagai Walikota Solo, saya turunkan pompa yang saya punya dan seluruh kekuatan damkar Kota Solo, kita harapkan air bisa dikuras dan segera bisa digunakan secara normal,” kata Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Selasa malam (28/4).

Akibat dari banjir yang terjadi di underpass Makamhaji ini, arus lalulintas di Kota Solo menjadi semakin padat. Kendaraan dari arah Yogyakarta menuju Solo maupun kota lainnya tidak bisa melewati underpass sebagai jalan alternatif.

Walikota Solo didampingi BPBD Jawa Tengah dan praktisi teknik dari Master Teknik Indonesia (MTI) mengecek kondisi underpass setelah terjadi banjir selama empat hari. Banjir tidak hanya disebebkan karena air hujan, namun lantaran munculnya sumber mata air yang cukup besar, sehingga kekuatan pompa milik underpass tidak mampu menguras genangan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge