0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Endang Muryani Pimpin PDIP Karanganyar

Bambang Wuryanto (dok.timlo.net/nanang rahadian)
Karanganyar – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akhirnya menunjuk Endang Muryani untuk menempati posisi Ketua Dewan Pimpinam Cabang (DPC) PDIP Karanganyar periode 2015 – 2020. Selain itu, kepengurusan diisi wajah baru yang sebelumnya belum muncul ke permukaan.
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD)PDIP Jawa Tengah terpilih Bambang Wuryanto saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. Dikatakan, penunjukan kepengurusan DPC PDIP Karanganyar berdasarkan hasil keputusan rapat internal DPP.

”Ketua DPC PDIP Karanganyar dijabat oleh Endang Muryani. Kemudian untuk Sekretaris dijabat oleh Sri Harjono, sedangkan Bendahara dijabat oleh Eko Bambang Suprianto,” terang Bambang, kemarin.

Posisi yang diduduki ke tiganya di luar dugaan, bukan tiga calon yang direkomendasikan dalam Konfercab beberapa waktu lalu. Saat itu tiga nama, yakni Paryono, Sumanto dan Yobie Harnowibowo direkomendasikan menjadi calon ketua. Namun dalam Konfercab yang digelar di kantor DPD Jateng, Semarang tidak mencapai kata mufakat. Terkait munculnya ketua terpilih di luar tiga kandidat itu, Bambang enggan menjelaskan lebih jauh pertimbangan pemilihan.

”Keputusan ini dari DPP. Kita meyakini sudah ada pertimbangan yang baik dari DPP, apapun yang diputuskan harus dihormati bersama,” imbuh Bambang.

Ditambahkan, keputusan DPP PDIP yang disahkan melalui surat keputusan (SK) sudah disampaikan kepada pengurus terpilih pada Kamis (19/3). Untuk pelantikan masih menunggu petunjuk dari DPP. Terkait tidak terpilihnya tiga nama calon hasil Rakercab, itu menjadi keputusan DPP. Dimana satu di antara calon tersebut, yakni Paryono ditunjuk sebagai Wakil Ketua DPD PDIP Jateng.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge