0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

2 “Bangjo” Tenaga Surya di Karanganyar Bermasalah

Bangjo tenaga surya di pertigaan Botol, Ngringo (doktimlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar  — Matinya dua Bangjo atau traffic light di pertigaan Botol dan Sroyo, Karanganyar dikeluhkan sejumlah warga. Pasalnya dua persimpangan tersebut sangat ramai dan rawan kecelakaan.

Pengamatan di lokasi, dua Bangjo tersebut mati sekitar pukul 20.00 WIB. Lalu lintas yang masih ramai menjadi bertambah parah.

Menurut Subagyo, warga Ngringo, matinya Bangjo bertenaga surya tersebut sudah sekitar 2 minggu terakhir. Dirinya tidak mengetahui penyebabnya. “Saya tidak tahu masalahnya apa, tapi tiap pukul 20.00 WIB, Bangjo mati,” katanya saat di temui wartawan, Selasa (24/2).

Subagyo menambahkan, lalu lintas dipastikan semrawut saat Bangjo mulai mati. Apalagi pertigaan itu sangat dekat dengan pembangunan fly over Palur.

Fly over saja sudah semrawut, apalagi kalau Bangjonya mati,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan Suparmin, warga Sroyo. Menurutnya, Bangjo di pertigaan Sroyo juga sering mati. Mirip dengan pertigaan Botol, lampu Bangjo Sroyo sering mati sekira pukul 20.00 WIB hingga pagi.

“Bahaya sekali, pertigaan ini jalur antar kota antar propinsi, bus, truk besar-besar lewat semua. Kalo Bangjo mati ya sangat berbahaya,” katanya.

Keduanya berharap, pihak terkait segera memperbaiki Bangjo tenaga surya tersebut sebelum jatuhnya korban.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge