0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Australia Rengkuh Gelar Pertama Piala Asia

ilustrasi (dok.timlo.net/iat)

Timlo.net – Australia berhasil merengkuh gelar juara Piala Asia pertamanya sejak bergabung dengan AFC. Trofi Piala Asia 2015 berhasil diraih The Socceroos di rumah sendiri usai menaklukkan Korea Selatan (Korsel) dalam partai final di Stadion Australia, Sydney, Sabtu (31/1)).

Publik tuan rumah harus menunggu hingga menit 44 untuk membuka keunggulan. Adalah Massimo Luongo menggetarkan jala gawang Korsel. Bola tendangan kerasnya dari luar kotak penalti, tak mampu diantisipasi kiper Kim Jin Hyeon. 1-0 untuk Australia bertahan di babak pertama.

Ketika laga sepertinya berakhir 1-0 untuk Australia dan juara sudah di ambang pintu, Korsel justru sanggup menyamakan skor menjadi 1-1. Son Heung-Min berhasil secara mengejutkan mencetak gol pada menit 91. Laga berakhir 1-1 di waktu normal 2 x 45 menit. Pertandingan pun harus dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu.

Namun akhirnya, Australia mampu kembali unggul berkat torehan gol James Troisi pada menit ke-105. Kemenangan berhasil diraih negeri Kanguru. Gelar juarapun disabet Australia.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge