0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkot Intensifkan Komunikasi dengan Keraton Soal Dana Kompensasi

Pedagang yang tergabung dalam Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK), saat beraudiensi dengan jajaran DPRD Solo, Senin (12/1) (dok.timlo.netdaryono)

Solo – Pemerintah Kota Solo (Pemkot) mengintensifkan pendekatan dengan Sinuhun PB XIII, usai mengantongi hasil dari tim appraisal tentang taksir nilai kompensasi Alun-alun Utara. Bahkan Pemkot menargetkan mendapat hasil keputusan dari PB XIII pekan ini.

Walikota Solo, Hadi Rudyatmo, mengungkapkan pihaknya telah meminta Kepala Dinas Pengelola Pasar (DPP) Subagyo dan Komisi II DPRD Sukasno untuk mengadakan pertemuan dengan Sinuhun.

“Sudah saya minta kepada Pak Subagyo dan Pak Sukasno bertemu langsung dengan Sinuhun untuk mengajukan penawaran sesuai dengan hasil tim appraisal. Nanti hasilnya akan segera kita ketahui bersama,” katanya.

Sementara Kepala DPP, Subagyo ketika dimintai konfirmasinya mengaku pihaknya telah menjalin komunikasi dengan PB XIII. Subagyo juga meminta para pedagang sedikit bersabar karena ada beberapa hal harus dilewati sebelum proses pembangunan pasar darurat bisa dilakukan.

“Saya mengintensifkan hubungan dengan Sinuhun supaya bisa segera bertemu, nanti bergantung jadwal dari Sinuhun seperti apa. Saya minta pedagang bersabar sebentar lagi,” kata Subagyo.

Seperti diberitakan, tim appraisal telah selesai melakukan taksir harga dana kompensasi digunakan untuk menyewa lahan alun-alun. Hasil dari tim appraisal senilai Rp 2,5 miliar, lebih rendah dari angka diajukan Keraton Kasunanan Surakarta, yakni Rp 3 miliar.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge