0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jateng Ditarget Tambah 2 Juta Ton Padi

Presiden Jokowi serahkan bantuan traktor di Sukoharjo, beberapa waltu lalu (Dok. Tiimlo.net/Putra)

Sukoharjo – Provinsi Jawa Tengah (Jateng) ditarget ada penambahan produksi padi 2 juta ton pertahun oleh Presiden Joko Widodo. Target ini sebagai konsekwensi diberikannya bantuan hand traktor sebanyak 3000 unit kepada petani pada 2015 ini.

“Jawa Tengah saya targetkan tambahan produksi 2 juta ton, meskipun tadi sama gubernur ditawar 1,9 juta ton, tapi tetap target 2 juta ton. Kalau sampai tidak tercapai bupati, gubernur kepala dinas awas…,” tegas Preiden Joko Widodo, saat berdialog dengan petani di Kelurahan Sonorejo, Sabtu (31/1) sore.

Presiden menganggap target ini cukup realistis, mengingat Provinsi Jawa Tengah menjadi salah satu penyangga pangan nasional. Dengan luasan areal persawahan 1,8 juta hektar, produksi padi pada 2014 sebanyak 9,64 juta ton.

Dengan tambahan 2 juta ton, presiden berharap jumlah produksi lebih tinggi dari 2013 lalu mencapai 10 juta ton. Diharapkan dengan memberikan bantuan sejumlah peralatan pertanian, target swasembada pangan bisa tercapai dalam tiga tahun ke depan.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge