0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Presiden Jokowi Serahkan 831 Traktor di Sukoharjo

Presiden Jokowi serahkan bantuan traktor di Sukoharjo, beberapa waltu lalu (Dok. Tiimlo.net/Putra)

Sukoharjo – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan bantuan 831 unit hand tractor dan 148 unit pompa air kepada petani di Jawa Tengah, Sabtu (31/1). Bantuan dari Kementerian Pertanian ini diharapkan mampu menambah jumlah produksi padi agar tercapai swasembda pangan dalam tiga tahun mendatang.

“Bantuan ini tidak gratis, petani harus memanfaatkan ini semua dengan baik dan bisa menambah produksi padi di Jawa Tengah dalam tiga tahun ke depan. Saya beri target swasembda pangan tercapai pada 2017,” kata Presiden Joko Widodo.

Hand tractor dan peralatan pertanian diserahkan secara simbolis di tengah areal persawahan Kelurahan Sonorejo, Kecamatan Sukoharjo, Sabtu sore. Presiden didampingi Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya.

Acara seremonial digelar di bawah rintik hujan mengguyur Kota Makmur sejak siang hingga sore. Presiden bersama rombongan datang sekira jam 16.00 WIB disambut ribuan petani dan warga Sukoharjo sudah menunggu sejak siang, bahkan sejak beberapa hari lalu.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge