0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Naik Railbus Cukup Bayar Rp 4000

Railbus Bathara Kresna (timlo.net - dhefi)

Solo – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo menyatakan dalam masa uji coba, tarif Railbus dipatok lebih murah dari alat transportasi sejenis, yakni Rp 4000. Hal itu dilakukan untuk menarik minat para pengguna jasa transportasi, sehingga mau beralih dari kendaraan pribadi ke moda transportasi umum.

“Selama ini kecenderungan masyarakat menggunakan alat transportasi pribadi kan cukup tinggi. Jika kami bisa menyediakan alat transportasi yang murah dan aman tentu saja harapannya masyarakat akan mau beralih moda transportasi,” kata Kepala Dishubkominfo Kota Solo, Yosca Herman Sudradjad.

Herman mengatakan dalam masa uji coba, harga tiket kereta buatan PT INKA Madiun ini dipatok sebesar Rp 4000 untuk sekali jalan. Tentu saja harga tiket ini lebih murah daripada moda transportasi umum lainnya, rata-rata Rp 10.000 untuk sekali jalan dengan tujuan sama.

Hasil rapat koordinasi dengan PT KAI menyatakan Railbus Batara Kresna beroperasi mulai 6 Februari 2015. Sementara waktu kereta ini melayani jurusan Solo-Sukoharjo, namun ke depannya melayani Solo-Wonogiri pergi pulang.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge